My Favorite Anime - Kuroko No Basketball Season 1

So, this is about my favorite Animee ♡ 




English: Kuroko's Basketball
Synonyms: Kuroko no Basuke
Japanese: 黒子のバスケ
Episodes: 25
Status: Finished Airing
Aired: Apr 8, 2012 to Sep 22, 2012
Studios: Production I.G
Source: Manga
Duration: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Source : mydramalist


Kuroko no basketball atau Kuroko no basuke ini salah satu anime yang paling gua sukain selain detective conan. Walaupun season pertamanya tayang perdana tahun 2012 tapi, untuk ditonton tahun 2020 ngga bakal ketinggalan zaman. Jalan cerita yang sistematis, kompleks, alur nya menarik banget dan ngga ngebosenin dan juga gambar yang kualitasnya not bad di zaman sekarang
Kuroko No Basuke menceritakan seorang pebasket bernama Kuroko yang memiliki keyakinan tersendiri terhadap Basket yang dia mainkan. Ketika SMP Kuroko tergabung dalam tim basket sekolahnya, yaitu Teiko Middle School Basketball Team. SMP Teiko memiliki Team basket yang sangat kuat, dan mengalahkan sekolah sekolah lainnya tanpa pernah kalah sekalipun, tim ini telah memenangkan kejuaraan basket selama 3 musim berturut-turut. Terdiri dari lima pemain yang disebut-sebut sebagai Generasi Keajaiban (Miracle Generation). Mereka terdiri dari 5 anggota yang berbakat dan satu pemain bayangan yang hanya diakui oleh 5 pemain inti ini,  Semakin berjalannya waktu 5 generasi keajaiban ini semakin bertambah kuat dan semakin malas latihan, mereka menjadi sombong dan mulai tak menghargai basket


Namun ternyata dibalik keberhasilan lima pemain tersebut, ada satu pemain yang keberadaannya tidak terlalu dikenal namun sangat dihormati lima pemain tersebut. Dan pemain ke enam itu adalah Tetsuya Kuroko.
Ia adalah sang pemain ke 6 bayangan yang tak terlalu berkembang pesat seperti ke 5 pemain inti yang lain dan melihat teman-temannya itu mulai berubah sifatnya juga memutuskan untuk mengalahkan mereka dengan tim basket SMA nya kelak. Akashi sebagai kapten tim ini juga mulai tak dihargai , akhirnya ia memutuskan setelah lulus dari teiko mereka akan bertemu lagi sebagai seorang lawan di SMA mereka masing-masing.
Cerita bermula ketika  Kuroko memutuskan memasuki SMU Seirin, dan disana ia bertemu Kagami Taiga. Kagami Taiga yang barusaja kembali dari Amerika bersekolah di SMU Seirin. Ia bergabung dengan tim basket Seirin bersama dengan Kuroko. Pada awalnya Kagami menganggap remeh Kuroko karena permainan basket Kuroko biasa-biasa saja. Bahkan keberadaan Kuroko bagaikan 'hantu'. Tidak semua orang bisa merasakan keberadaannya. Akan tetapi hal itulah yang menjadi kekuatan Kuroko. Ia bisa mengoper bola basket tanpa disadari oleh pihak lawan. Setelah bertemu dengan Kagaami, Kuroko memutusakan untuk mendukung Kagami menjadi pemain basket terbaik. Kuroko merasa apa yang ia cari selama ini ada dalam diri Kagami. Ia memutuskan untuk menjadi bayangan Kagami. Mereka kemudian berjanji untuk bahu-membahu memenangkan pertandingan dan mengalahkan ke lima orang anggota Generasi Keajaiban

Bersama Kagami, Kuroko ingin membawa Seirin menjadi yang terbaik di Jepang, dengan mengalahkan Generations of Miracles satu-persatu. 

Di sesason satu ini Team SMU Seirin ditantang untuk bertanding melawan SMU Kaijo yaitu salah satu Anggota Generasi Ajaib SMP Teiko yaitu Ryota Kise. 




Pertandingan uji coba jadi kacau saat pemain Seirin mengetahui bahwa team Kaijo tidak bermain dengan maksimal. Kaijo memimpin di awal dalam pertandingan latihan. tapi kerja sama antara Kuroko dan Kagami berpeluang mengubah permainan yang menguntungkan regu Seirin. Kise menggangap remeh team Seirin dan akhirnya SMU Kaijo kalah dalam pertandingan latihan tersebut. Setelah Pertandingan, regu Seirun merayakan kemenangannya di restoran steak. Kise bertanya pada Kuroko terkait alasannya mengapa karier basketnya di SMP tidak stabil.

Team seirin kali ini kembali berhadapan dengan salah satu alumni "Miracles" To'o dikejuaraan Inter High. Aomine ada di team  To'o dan Seirin harus melawan mereka untuk membuka jalan kemenangan bagi Seirin. dan itu sungguh tidak mudah. To'o diawal pertandingan masih mengungguli seirin pada babak pertama pertandingan, sementara Kagami semakin kesulitan. di kuater pertama Seirin mulai menerapkan rencana Kuroko, namun Kagami semakin kehabisan tenaga dan waktu semakin habis. Aomine bertanding satu lawan satu melawan kagami di babak kedua. saat istirahat, kuroko meminta tetap bermain dikuater Ketiga walau rencana kuroko tidak berhasil melawan Aomine yang dulunya partner Kuroko di SMP Teiko. Pertahan Seirin bukan tandingan keahlian streetball Aomine yang tenar, meskipun Kuroko diturunkan sebagai pengganti. Aomine dapat menghadang operan api kuroko. Dikalahkan oleh Aomine dan To'o, Kuroko, Kagami, dan Seirin melewati sisa Inter High. Kini, Winter Cup adalah Kesempatan terakhir mereka

Tokoh


Kuroko Tetsuya Sang pemain keenam bayangan yang memiliki rambut berwarna biru muda. tokoh utama dalam anime ini. Dia lahir tanggal 31 Januari, saat memasuki seirin dia memiliki nomor punggung 11 dan 15 saat di Teiko, tinggi 168 cm, berat 57 kg, umur 16 tahun, bergolongan darah A, Dan posisinya tidak dijelaskan secara rinci oleh sang mangaka. Hawa keberadaannya yang tipis menjadi salah satu keunggulannya. wajahnya yang polos juga menjadi daya tarik tersendiri, karena yang menonton apalagi jika cewe pasti akan teriak histeris melihat Character satu ini. 



Kagami Taiga Salah satu karakter utama setelah tetsu, kagami ini adalah anak pindahan dari amerika yang melanjutkan studi SMAnya di Jepang, dan memasuki Seirin dan berteman baik dengan kuroko, di klub basket seirin dia menjadi Ace-nya. Dia sering di panggil Bakagami (Baka : Bodoh) Oleh teman temannya terutama fans KnB. Chara satu ini memiliki rambut merah tua, lahir tanggal 2 Agustus, tinggi 190 cm, berat 82 kg, bergolongan darah A, umur 16 tahun, memiliki nomor punggung 10 dan posisi sebagai Power Forward.





Aomine daiki Salah satu anggota dari Generasi keajaiban dan merupakan sahabat baik tetsu saat di Teiko, namun sayang saat bertambah kuat aomine menjadi malas dan mulai mengabaikan Tetsu, padahal dia adalah The light tetsu sebelum kagami. lahir tanggal 31 agustus, umur 16, tinggi 192 cm, berat 85 kg, Bergolongan darah B, nomor punggung 6 saat di Teiko dan 5 di Touou, posisi Power Forward. 

INIIIIIII KARAKTER ANIME FAVORITE GUA SEPANJANG MASA💜. Kalau Aomine beneran ada di dunia nyata gua bakal jadi fans dia, kalaupun dia adain fansmeeting gua pasti dateng. kkkk


Akashi Seijuurou Kapten tim basket Teiko dan salah satu dari generation of miracles, dan menjadi kapten juga saat di SMA Rakuzan. kesan pertama gue saat liat dia adalah sama seperti mottonya dia Absolute, Kenapa? karena dia keras dan mutlak semua seakan tunduk dan meleleh saat liat dia. Keperibadian ganda yang ia miliki menjadi pemicu sifatnya itu, dia termasuk paling digemari oleh fans KnB setelah Tetsu, lahir 20 December , tinggi 173 cm, berat 64 kg, bergolongan darah AB, nomor punggung 4, posisi sebagai Point Guard. 




Midorima Shintarou Chara bermegane ini mempunyai kemampuan khusus untuk menembak bola 3 poin dari posisi manapun, suka sekali dengan ramalan atau barang barang membawa keberuntungan, uniknya dia bersifat tsundere jadi yang nonton sering gemes gitu liatnya, Lahir 7 Juli, Umur 16, Tinggi 195 cm, Berat 79 kg, golongan Darah B, 
Posisi Shooting guard.




Kise Ryouta adalah yang paling terakhir masuk Generasi Keajaiban. ia  mulai bermain basket di tahun kedua sekolah menengah Teiko, keterampilan yang unik Kise adalah kemampuannya untuk meniru gerakan dan memainkan teknik pemain lain. dia hanya tidak bisa menyalin keterampilan khusus pemain yang benar-benar hebat, seperti anggota Generasi Keajaiban yang lain. Selain menjadi pemain yang kuat, dia seorang model, sehingga banyak wanita yang sering mengejar dia. lahir 18 Juni, Umur 16, Tinggi 189 cm, Berat 77 kg, Golongan Darah A, Nomor Punggung 8 saat di Teiko dan 7 di Kaijo, Posisi Small forward.




Murasakibara Atsushi  mudah dikenali karena memiliki tubuh tinggi besar, setidaknya sepuluh sentimeter lebih tinggi dari yang lain. Murasakibara suka makanan ringan. dapat dilihat setiap ada dia selalu ada makanan ringan ditangannya. lahir 9 Oktober, Umur 16, Tinggi 208 cm, Berat 99 kg, Golongan Darah O, Nomor punggung 5 (Teikou) dan 9 (Yousen), Posisi center.


Miracle Generation





Komentar

Postingan Populer